Uniku Berbagi Sasar Alun – Alun Talaga Majalengka

Pendidikan, Sosial748 views

KUNINGAN ONLINE – Kampus Universitas Kuningan (Uniku) melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2023 atau sering dikenal dengan nama Tim Sosialisasi (Timsos), kembali merealisasikan program bernama “Uniku Berbagi” di setiap bulan suci Ramadhan.

Program tahunan dengan memberikan seputar informasi terkait PMB dan membagi – bagikan paket takjil kepada para pengendara menjelang berbuka puasa.

Iklan

Alun – Alun Talaga Kabupaten Majalengka Jawa Barat, menjadi pilihan pertama dalam merealisasikan program Uniku Berbagi tahun ini.

Kegiatan tersebut pun, mendapatkan perhatian, antusias dan respon positif dari masyarakat yang sedang melintasi jalur lintas utama Cikijing – Talaga – Majalengka.

Iklan

Terbukti, sebanyak 700 paket takjil yang disediakan oleh Panitia Timsos, habis dalam kurun waktu 15 menit.

“Uniku berbagi dengan membagikan paket takjil yang digelar di Alun – Alun Talaga Kabupaten Majalengka ini, merupakan agenda tahunan pertama dari Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Uniku selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahunnya,” kata Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., saat dimintai keterangannya, Sabtu (1/4/2023).

Lebih jauh, kata mantan Wakil Rektor IV itu, menjelaskan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil on the road merupakan sebagai bentuk kepedulian kami (Uniku) terhadap masyarakat, terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor yang sedang berpuasa, baik itu roda dua maupun roda empat yang belum sempat untuk berbuka puasa.

“Bagi-bagi takjil yang kami selenggarakan ini, merupakan sebagai bentuk kepedulian kami (Uniku) terhadap masyarakat, terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor yang sedang berpuasa, baik itu roda dua maupun roda empat,” katanya.

Dikatakan Novi sapaan akrabnya, bukan hanya membagi-bagikan takjil saja. Namun, kami( Uniku) dalam kesempatan tersebut juga membagi-bagikan brosur informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru gelombang I tahun akademik 2023 yang masih dibuka sampai dengan tanggal 19 Mei yang akan datang.

“Kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian kami, tetapi juga bisa dikatakan sebagai promosi kampus Uniku kepada masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Majalengka,” katanya lagi.

Diterangkannya, Timsos PMB Uniku sudah merencanakan bahwa selain di Talaga, namun ada empat (4) titik lagi yang akan dilakukan di beberapa wilayah dan tentunya juga di Kabupaten Kuningan.

“Rencana kami, tahun ini ada lima (5) titik tempat yang dijadikan tempat Uniku Berbagi. Alun – Alun Talaga jadi pilihan pertama. Besok Rabu (5/4) itu kami ke Sumber Cirebon. Kemudian, dilanjutkan pada hari Jumat (7/4) kami ke Kersana / Salem Brebes. Dilanjutkan, pada tanggal 15/4 kami Timsos menyapa warga Ciamis. Dan, terakhir kami tutup program ini di Kabupaten Kuningan pada tanggal 18/4 mendatang,” terangnya.

Ia berharap, semoga semua agenda yang sudah terencanakan dapat berjalan dengan lancar, sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga, diberikan kelancaran dan kesuksesan. Mari bergabung bersama Uniku !,” pungkas Ketua Uniku Riders Club Indonesia (URCI) dengan nada ajakan. (Coy/rls)