Tuntaskan Janji, Iwan Bule Serahkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Warga Cibingbin

KUNINGAN ONLINE – Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menuntaskan janjinya kepada Yeni Susanti warga di Cibingbin dengan memberikan bantuan mobil ambulance, Selasa (30/1/2024).

Sebelumnya, Yeni Susanti menyampaikan aspirasi pada saat ketemu Caleg DPR RI dari Partai Gerindra dengan nomor urut satu, Rabu (10/1/2024). Yeni menceritakan keluh kesahnya kepada Iwan Bule, dan akhirnya di Iwan Bule diakhir bulan Januari ini menuntaskan janjinya.

Iklan
Iklan

Iwan Bule sendiri langsung menaiki ambulans tersebut, untuk kemudian diserahkan kepada perwakilan warga di Cibingbin, yang selama ini menjadi pengurus pusat kesehatan sosial (Puskesos).

Sesaat setelah tiba, warga langsung menyambut dengan lantunan selawat. Setelah itu, teriakan histeris menggema saat mak-mak yang sudah datang melihat Iwan Bule turun dari kursi kiri depan.

Iklan

“Pak Iwan, Pak Iwan, terima kasih pak. Manfaat pak bantuan mobilnya ambulansnya pak,” teriak warga yang sudah sejak pagi meluangkan waktu menantikan warga.

Setelah mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dekerubuti mak-mak, Iwan Bule kemudian menyerahkan kunci dan surat kendaraan.

“Alhamdulillah, ini atas seizin Allah SWT. Ada rezeki warga di Cibingbin yang dititipkan melalui saya, karena saya sudah berjanji, saya penuhi. Ini saya bukan kampanye, tetapi saya melakukan ini karena kemanusiaan,” tutur Iwan Bule pituin Kuningan.

“Mudah-mudahan bermanfaat, bisa membantu warga yang membutuhkan nantinya,” tambahnya.

Setelah menyerahkan kunci dan surat, Yeni Susanti yang merupakan sosok pendamping masyarakat di Cibingbin sangat terharu. Dia memang yang sebelumnya sempat menyampaikan harapan dan meminta bantuan kepada Iwan Bule agar masyarakat yang kesulitan untuk ke rumah sakit bisa terbantu dengan adanya ambulans.

Yeni bahkan terlihat menangis, dia tak berhenti mengucap syukur dan sempat memeluk Iwan Bule karena di luar dugaan keinginan warga yang disampaikan olehnya agar mendapatkan bantuan ambulans, benar-benar terwujud.

“Alhamdulillah, mobil ambulans yang dinantikan, yang ditunggu-tunggu sudah datang. Terima kasih, karena sudah memberikan ambulans ini pak, kami siap berkomitmen untuk menyukseskan pak Iwan Bule dan juga Pak Prabowo Subianto,” ucap Yeni dengan air mata yang berurai dan suara sesenggukan.

Salah satu warga, Inah, juga tak kalah terkejut. Dia juga tampak menangis terharu, karena ada bantuan ambulans tersebut.

“Pak Iwan Bule luar biasa sekali karena bisa memberikan bantuan ambulans untuk warga Cibingbin. Semoga apa yang diperjuangkan bisa tercapai bapak,” ucapnya.

Iwan Bule sendiri menjadi Caleg DPR RI yang ditugaskan oleh DPP Partai Gerindra untuk maju dan berjuang meraih suara besar di Dapil Jabar X. Dapil tersebut meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. (OM)