Tabligh Akbar Muhammadiyah Kuningan, Hadirkan Sekretaris Umum Abdul Mu’ti

Informasi, Sosial289 views

KUNINGAN ONLINE – Dalam rangkaian kegiatan Milad Muhammadiyah ke 111, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar, di Masjid Agung Syiarul Islam, Senin (22/01/2024).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Merajut Kekuatan Umat” dengan dihadiri penceramah sekaligus Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed. Turut hadir, Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten/Kota lainnya turut hadir menyemarakan Milad dari salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Iklan

Ketua PD Muhammadiyah Kuningan, Dadan Rohmatun Ramdan Lc, menyampaikan tagline Milad ke 111 Muhammadiyah adalah Ikhtiar menyelamatkan semesta.

“Melalui tagline tersebut, saya ingin mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama lebih baik ke depan, dan menjadikan Muhammadiyah sebagai organisasi yang memberi kemashlahatan bagi umat,” ungkap Dadan.

Iklan

Sementara, Iip Hidajat, sapaan akrab Pj Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada Muhammadiyah yang telah berusia 111 tahun.

“Muhammadiyah telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi Indonesia, bahkan puluhan tahun sebelum bangsa ini meraih kemerdekaan,” ujar Iip.

“Semoga di usianya yang semakin dewasa ini, muhammadiyah dapat terus istiqomah dalam memberikan spirit pencerahan dijalan dakwah, merekatkan ukhuwah, merawat kebhinekaan serta membangun kemajuan umat,” sambungnya.

Iip Hidajat menitipkan tiga hal, pertama menjaga silaturahmi dan menjaga kondusifitas karena sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi.

Yang kedua adalah intropeksi diri sendiri. Dan yang ketiga adalah mewujudkan dan membangun Kuningan menjadi Kabupaten yang lebih ramah, lebih nyaman dan lebih menyenangkan.

“Mari kita buat Kuningan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan, yang meliputi berbagai aspek, seperti kehidupan berekonomi yang kondusif, keagamaan yang toleran dan kehidupan sosial yang damai. Saya yakin Muhammadiyah dapat menjadi contoh sekaligus pelopor,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut juga diselenggarakan santunan anak yatim dan duafa sebanyak 63 orang. Juga launching “Dahlan Riders” sebagai komunitas pemuda Muhammadiyah untuk berdakwah ke berbagai pelosok. (OM)