SSB Gerhana Diresmikan, Langsung Buka Pendaftaran Berlatih Sepak Bola

Informasi, Olahraga1,059 views

KUNINGAN ONLINE – Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si., meresmikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Gerhana, Minggu (11/10/2020) pagi di Lapangan Sepak Bola Samudera Desa Jalaksana Kecamatan Jalaksana. Peresmian SSB Gerhana, ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Wakil Bupati Kuningan dengan didampingi Camat Jalaksana Toni Kusumanto, AP., M.Si, Kepala Desa Jalaksana Juhana, M.Pd, dan Ketua Umum SSB Gerhana Aris Maulana.

Menurut Ketua Umum SSB Gerhana Aris Maulana, mengatakan, didirikannya SSB Gerhana karena adanya semangat dari masyarakat untuk memajukan olahraga sepak bola. Melihat antusiasme itu, dirinya merasa terpanggil untuk mendirikan sekolah sepak bola tersebut.

Iklan

“Alhamdulillah, berkat dukungan masyarakat dan Pemerintah Desa, SSB Gerhana ini bisa terwujud. Dengan fasilititas yang sudah lengkap, SSB Gerhana saat ini sudah mulai membuka pendaftaran bagi anak-anak yang ingin berlatih sepak bola,” tuturnya.

Iklan

Aris berharap, dengan adanya SSB Gerhana, diharapkan dapat memberikan manfaat dan kontribusi bagi kemajuan sepak bola di Kabupaten Kuningan.

Iklan

“Semoga, dengan adanya SSB Gerhana ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi bagi kemajuan sepak bola di Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengapresiasi kepada Ketua Umum SSB Gerhana, yang memilki keinginan untuk memajukan olahraga sepak bola khususnya di Desa Jalaksana. Memiliki SSB tidaklah mudah, karena membutuhkan kebulatan tekad dan kemauan yang kuat serta dapat mendedikasikan dirinya sehingga SSB bisa terwujud.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum SSB Gerhana, ternyata ada seseorang yang mempunyai keinginan untuk bisa memajukan sepak bola khususnya di Desanya. Kita membutuhkan seorang pembina yang mempunyai rasa kecintaan kepada olahraga. Karena kalau ngurusin olahraga setengah-setengah, nantinya akan susah mencapai tujuan, apalagi ngurusin sepak bola, perlu totalitas,” tuturnya.

Diterangkannya, dengan hadirnya SSB Gerhana di Desa Jalaksana, Edo berharap dapat melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang hebat, sehingga masa depan dunia sepak bola di Kabupaten Kuningan bisa lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum SSB Gerhana dan Pemerintah Desa Jalaksana yang telah memulai sebuah gerakan besar untuk melahirkan pesepak bola andal untuk masa depan sepak bola Kabupaten Kuningan yang lebih baik,” tutupnya dengan nada bersemangat dan optimis. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *