Selama Sepekan, Pesantren Kilat Gebyar Ramadhan 1442 H di Desa Ciwaru

Informasi1,317 views

KUNINGAN ONLINE – Remaja Masjid Al-Mujahidin Desa Ciwaru dan Karang Taruna melaksanakan Pesantren kilat Ramadhan selama sepekan (19-25/4/2021).

Iklan

Dengan target panitia diestimasikan jumlah 100 Santri yang mengikuti agenda ini, dikarenakan antusiasme dari masyarakat terhadap kegiatan ini, Peserta pesantren kilat Gebyar Ramadhan mencapai 200 Santri.

Iklan

“Kegiatan Pesantren kilat ini adalah salah satu Agenda dari Gebyar Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan atas kerjasama beberapa pihak yakni, DKM Masjid Al-Mujahidin, Pemdes Ciwaru, Remaja Masjud Al-Mujahidin, Majelis Ta’lim Ibu-ibu, Karang Taruna Desa Ciwaru, Komunitas Sedekah Ciwaru, Rumah Qur’an Ciwaru, Gerak Ria Sukaresmi dan OSIS SMAN 1 Ciwaru,” ujar Reza Ketua Remisa Al-Mujahidin.

Reja menerangkan, kegiatan dibuka dengan dihadirkanya Guest Star komunitas Dongeng Kuningan yang dihadiri oleh Ka Illa. Dilanjutkan dihari berikutnya dengan materi-materi serta hafalan Qur’an santri.

Iklan

“Dan dihari terakhir penutupan dengan di Wisudanya 30 santri yang menyelesaikan hafalan Juz 30, serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan 200 santri pesantren kilat dan 100 Jama’ah masjid Al-Mujahidin,” terangnya.

Sementara ketua DKM Al-Mujahidin, H. Abdurahim mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh panitia yang telah mengorbankan waktunya, tenaga bahkan harta untuk mensukseskan acara pesantren kilat Gebyar Ramadhan,” ucapnya.

Kegiatan ini terlaksana pula berkat support para donatur yang telah membantu baik dari Masyarakat Desa Ciwaru dan juga Masyarakat diluar Desa Ciwaru yang telah mambantu beramal untuk memberikan paket buka puasa untuk 200 santri dan 100 jama’ah dalam agenda penutupan Pesantren Kilat Gebyar Ramadhan 1442 H. (OM/rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *