Rekomendasi Kegiatan untuk Merayakan Tahun Baruan di Masa Pandemi

Informasi, Webinar964 views

KUNINGAN ONLINE – Tahun baru biasanya menjadi ajang untuk kumpul bersama teman-teman, keluarga, pasangan atau rekan kerja. Sebelumnya mungkin masyarakat Kuningan merayakannya dengan berkemah di Sukageri View atau Ipukan.

Iklan

Selain itu, kebanyakan masyarakat pergi ke Taman Kota untuk melihat kembang api. Namun, di masa pandemi seperti saat ini kita tidak bisa leluasa keluar, kita harus bekerja sama dengan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tak perlu risau, berikut rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan untuk merayakan tahun baruan di masa pandemi.

Iklan

1. Syukuran kecil-kecilan

Akhir tahun bisa dijadikan refleksi atas apa yang sudah dilakukan selama setahun. Banyak hal yang perlu disyukuri atas apa yang terjadi, meskipun tahun ini banyak hal yang terhalang karena pandemi. Tapi tidak ada yang salah jika kita merayakan tahun baru dengan syukuran. Tetap perlu diingat, karena masa pandemi, jangan menyebabkan kerumunan, rayakan hanya dengan kelurga atau teman dekat. Rangkaian syukuran ini bisa dilakukan dengan berdoa bersama terlebih dahulu, lalu dilanjutkan makan-makan dan bersenda gurau tentang resolusi apa yang akan dilakukan setahun ke depan.

Iklan

2. Berbequ

Selain syukuran, kita bisa merayakan akhir tahun dengan berbeque bersama keluarga di rumah. kita bisa membakar sosis, ikan, atau ayam, tapi ingat tetap patuhi protokol ketika berbelanja kebutuhannya.

3.Pesta Daring

Tidak bisa bertemu bukan berarti tidak bisa melakukan pesta. Saat ini teknologi sudah maju banyak aplikasi ponsel yang menunjang untuk mengadakan pertemua virtual. Kita bisa melakukan video call bersama teman, pasangan, keluarga, bahkan rekan kerja.

4.Nonton FilmAkhir tahun bisa diisi dengan maroton film kesukaan. Agar seluruh anggota bisa ikut menonton, pilihlah film yang disukai oleh anggota keluarga yang lain. Jangan lupa juga siapkan cemilan untuk menemaninya.

5. Doa BersamaBanyak sekali kejadian yang menimpa kita selama 2020, banyak orang kehilangan keluarganya, pekerjaannya, penghasilannya karena wabah ini. Untuk itu, akhir tahun adalah momen yang pas untuk kita memohon kepada Tuhan untuk senantiasa bersyukur masih bertahan dalam keadaan sulit dan meminta agar di tahun 2021 banyak kebahagiaan tercipta. (Ida/Mgg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *