Reformasi ke Kompor Induksi, PLN Cilimus: Aman, Ramah Lingkungan, Praktis

Informasi773 views

KUNINGAN ONLINE – Sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan, PLN Cilimus, Senin (26/10/2020) melakukan sosialisasi akan manfaat penggunaan kompor induksi (kompor listrik) sebagai modernisasi dari penggunaan kompor konvensional/elpiji.

Menurut Supervisor Pelayanan Pelanggan PLN Cilimus, Andi Permana selain melakukan sosialisasi/demonstrasi, pada kegiatan tersebut dilakukan juga edukasi kepada para pelanggan PLN khususnya yang datang ke kantor PLN Cilimus.

Iklan

Menurutnya, Kompor Induksi sendiri memiliki banyak kelebihan dibanding dengan kompor konvensional. Setidaknya kompor induksi ini lebih aman, ramah lingkungan, dan juga lebih praktis.

“Kompor Induksi pastinya lebih aman jika dibandingkan dengan kompor gas, karena kompor induksi itu tidak memancarkan panas dan tidak memiliki nyala api, jadi sifatnya lebih aman” ungkapnya.

Iklan

Karena tidak memancarkan api, lanjut Andi jadi lebih ramah lingkungan, sebab tidak adanya emisi bekas pembakaran, seperti halnya gas CO2.

Iklan

“Dan yang terakhir, kompor Induksi lebih mudah dibersihkan, karena tidak ada celah, sebab konsep kompor induksi ini permukaannya rata jadi bisa langsung dibersihkan/dilap. Jadi lebih praktis” ujarnya

Sementara itu untuk penggunaan listrik, kompor induksi ini diinformasikan rata-rata memerlukan daya minimal 2.200 watt. Karena jika posisi daya yang terpasang kurang dari 2.200 watt dikhawatirkan akan terjadinya MCB down ‘ngajeplak’.

Walau begitu, penggunaan kompor induksi/kompor listrik sendiri sudah mulai marak digunakan, selaras dengan makin sadarnya orang-orang akan potensi lebih amannya kompor induksi dibanding dengan kompor konvensional.

Dalam kesempatan tersebut Andi juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Kuningan agar di era serba instan ini dapat secara bertahap mulai beralih memanfaatkan kompor induksi, demi keamanan dan kenyamanan.

“Harapannya, untuk ke depan, di era serba instan seperti sekarang ini, mulai banyaklah pelanggan-pelanggan PLN untuk menggunakan kompor induksi, karena banyak kelebihannya” pungkas Andi Permana.(De)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *