PPKM Darurat, Legislator PAN Siapkan 1.000 Paket Sembako Gratis

Informasi, Sosial747 views

KUNINGAN ONLINE – Dimasa penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Kuningan membuat Anggota DPRD Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan, H. Udin Kusnedi menyiapkan 1.000 paket sembako gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Aksi bagi-bagi paket sembako di masa PPKM Darurat ini, sebagai upaya untuk membantu masyarakat akibat terdampak Pandemi Covid-19,” ungkap Udin kepada awak media, Kamis (15/7/2021).

Iklan

Ia menerangkan, tak sedikit warga yang merasa kesulitan dalam mencari penghasilan sehari-hari. Apalagi di masa PPKM Darurat, banyak sektor usaha terdampak akibat adanya pembatasan-pembatasan.

“Sebagai anggota dewan, saya terus bekerja melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat walaupun waktunya terbatas dan dibatasi. Tapi kita tetap terus memantau, melihat situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat,” terangnya.

Iklan

Seperti yang diketahui bersama, Udin mengatakan, jika pemerintah kini tengah menerapkan PPKM Darurat. Aturan yang diberlakukan pemerintah sebetulnya demi kebaikan bersama, sehingga ada tujuan baik yang dilakukan pemerintah terkait kebijakan PPKM Darurat.

“Walaupun kita lihat, banyak sektor yang terdampak, masyarakat juga merasa kesusahan. Karena itu, saya berupaya untuk bisa membantu kepada sesama dengan cara membagikan paket sembako dan suplemen vitamin,” kata Udin.

Ia menyebutkan, ada sebanyak 1.000 paket sembako terdiri dari beras, telur dan mie instan akan dibagikan kepada masyarakat. Agar tidak terjadi kerumunan, sistem pembagian itu disalurkan langsung ke rumah-rumah warga.

“Memang bantuan ini tidak bisa menyentuh semua masyarakat, mohon doanya kedepan semoga diberi kemudahan untuk tetap bisa berbagi kepada sesama. Karena rezeki yang Allah SWT berikan kepada kita pasti ada hak orang lain juga, semoga bisa sedikit meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Disisi lain, Udin mengaku, apabila bisnisnya juga turut terdampak aturan PPKM Darurat. Misalnya rumah makan yang dimiliki kini sementara waktu tutup, serta jasa transportasi dengan sepinya jumlah penumpang.

“Semua usaha kita terdampak baik transportasi, perdagangan, rumah makan, semua terdampak, tapi kita tetap bersyukur dan menikmati rezeki yang ada. Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan dan kenikmatan dari rezeki yang Allah SWT berikan,” pungkasnya. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *