Kebakaran Lahan Di Bandorasa, Jika Dibiarkan Bisa Merambat ke Sangkan Aqua Park

Informasi, Insiden596 views

KUNINGAN ONLINE – Kebakaran lahan kembali lagi terjadi. Kini musibah tersebut terjadi di Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, di belakang Gudang Toko Besi dan Gudang Tepung, sebelah utara Sangkan Resort Aqua Park.

Lahan milik Bpk. H. Mamat Rahmat (55) ini diketahui terbakar pada pukul 21.00 WIB, Sabtu (05/09/2020).

Iklan
Iklan

Menurut Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan Mh.Khadafi Mufti, Sekitar pukul 21.25 WIB, pegawai toko Bpk. Dedi Rianto (44) melihat asap dan titik api dari limbah dibelakang gudang. Mengetaui hal tersebut Bpk. Dedi kemudian langsung melaporkan kejadian ke Kantor UPT DAMKAR Satpol PP Kab. Kuningan.

“Pada pukul 21.30, WIB 1 Randis Damkar dan 5 anggota diberangkatkan menuju lokasi, dan tiba di lokasi 10 menit. Dibantu pegawai toko dan 5 anggota Polsek Cilimus, api dapat dipadamkan pada pukul 22.45 wib” ujar kepala UPT Damkar Kuningan.

Iklan

Sementara itu untuk penyebab kebakaran sendiri diduga dari adanya aktifitas pembakaran sampah kemudian ditinggalkan sehingga merambat ke tumpukan kayu.

Kepala UPT Damkar Kuningan melanjutkan bila hal ini dibiarkan debu/asap bekas kebakaran dapat membahayakan kesehatan warga sekitar dan juga dapat merembet ke bangunan rumah.

“Apabila dibiarkan kebakaran lahan dimaksud dapat merambat ke bangunan Sangkan Aqua Park, Toko Besi, dan pemukiman bandorasa” jelasnya.

Diketahui luas lahan yang terbakaran adalah 300 m2. Sedangkan untuk total kerugian belum dapat dipastikan.

Kebakaran lahan akibat dari adanya pembakaran sampah sendiri sering terjadi belakangan ini.

UPT Damkar Kuningan tak bosan terus mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kuningan, agar jangan menghilangkan sampah dengan cara dibakar, karena hal ini dapat menimbulkan musibah yang tidak disangka-sangka.

“Apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan di No (0232)871113. Layanan Gratis /tidak dipungut biaya apapun” pungkasnya. (De)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *