Jelang Pemilu 2024, Irjen Purn Yovianes Mahar Maju dari Golkar Dapil Jabar X

Politik, Sosial451 views

KUNINGAN ONLINE – Menjelang pemilu 2024, mulai bermunculan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) baik tingkat pusat hingga daerah, salah satunya yakni Irjen (Purn) Yovianes Mahar, yang dulu sempat menjadi Wakapolda Jabar di tahun 2010.

Saat ini, Jenderal Bintang Dua tersebut resmi bergabung dengan Partai Golkar. Yovianes maju sebagai Caleg Golkar untuk Dapil Jabar X yakni Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Iklan

Lulusan Akpol tahun 1984 ini merupakan kelahiran Kediri, Jawa Timur pada 19 November 1959. Karir tertinggi sebelumnya yakni Kapolda Bangka Belitung, Kapolda Bengkulu, dan Sahlijemen Kapolri.

Mengawali perkenalan dengan kader partai di daerah, Yovianes menemui Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan pada Minggu (26/3/2023). Agenda silaturahmi ini sekaligus menjadi momentum untuk buka bersama di bulan suci Ramadan.

Iklan
Iklan

“Kunjungan ini adalah untuk silaturahmi, karena paling penting bagi kami itu silaturahmi. Alhamdulillah penerimaan di sini baik sekali, saya sangat nyaman seperti di keluarga sendiri padahal saya baru pertama kali datang di DPD Partai Golkar Kuningan,” kata Irjen (Purn) Yovianes Mahar.

Dirinya mengaku, menemukan kenyamanan dan kehangatan saat bergabung dengan Partai Golkar. Soal bagaimana gerakan politik ke depan, Ia menyebut, kini sementara masih dalam suasana silaturahmi saja.

“Iya itu nanti ya seperti apa, kedatangan saya pertama ingin silaturahmi dengan keluarga besar Partai Golkar di Kuningan. Yang jelas, saya datang ke sini selaku orang baru, orang yang ingin diterima di lingkungan keluarga besar Partai Golkar,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana mengucapkan, rasa syukurnya atas niatan seorang Irjen (Purn) Yovianes Mahar maju sebagai Caleg dari Golkar. Apalagi menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Partai Golkar di Kuningan.

“Beliau (Yovianes Mahar) datang ke sini menyampaikan niatan, ingin mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI. Tentu ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, dan ini akan memberikan energi kepada Partai Golkar demi meraih kemenangan di Pemilu 2024,” ujarnya.

Dirinya berharap, kemenangan akan diraih Partai Golkar baik di Pileg, Pilkada maupun Pilpres. Khususnya di Dapil Jabar X untuk DPR RI dapat menambah menjadi 2 kursi. (Jahid)