Gelar Turnamen Basket 3 On 3, Anton Dapat Pujian Dari Ketua DPC PKB

Informasi, Olahraga1,120 views

KUNINGAN ONLINE – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Anton Octavianto mengadakan turnamen bola Basket 3 on 3 yang diikuti sebanyak 48 Tim di Kabupaten Kuningan, Minggu (12/3/2023) di GOR Ewangga.

Turnamen ‘Anton Octavianto Competition’ series 1 tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih.

Iklan

Menurut Ujang, sosok Anton adalah generasi muda yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap anak muda. Memiliki semangat yang masih muda, dan tergolong sebagai generasi muda.

“Faktanya adalah hari ini pak Anton dengan sukarela, penuh keikhlasan dan semangat yang tinggi, menyelenggarakan sebuah kompetisi bola basket bagi seluruh anak-anak muda yang ada di Kabupaten Kuningan,” ujar Wakil DPRD Kabupaten Kuningan.

Iklan

Ujang menyampaikan, atas nama PKB Kuningan mengapresiasi terselenggaranya turnamen ‘Anton Octavianto Competition’ series 1 dengan model game Three X Three (Diucapkan 3 on 3).

Iklan

“Atas ide dan gagasan kegiatan, telah memberikan kepedulian tinggi kepada anak muda serta memberikan gairah tersendiri bagi anak muda di bidang olahraga basket secara umum khususnya 3 on 3,” tuturnya.

Sementara itu, Anton Octavianto membeberkan alasannya kenapa turnamen basket tersebut memakai konsep 3 on 3.

“3×3 bisa dibilang penyempurnaan dari (3 on 3), lebih tertib, smooth dan lebih fairplay, dan juga bukan berarti 3 on 3 atau full game nya tidak fairplay, tetapi ini lebih di sempurnakan,” ungkapnya.

Ia berharap, mudah-mudahan di game 3 on 3 yang termasuk baru dan sedang di gandrungi kedepannya mendapat respon baik dari anak muda.

“Semoga bisa mendapat respon positif dari anak muda di Kabupaten Kuningan,” ungkapannya.

Ditambahkan Ketua Panitia, Ogas Yoga Adishwara, jumlah team yang mengikuti kompetisi bola basket 3 on 3 cukup mendapat respon baik dari dari kalangan anak muda, terbukti turnamen yang di gelar hanya 1 hari tersebut diikuti sebanyak 48 tim.

“Series 1 ini Diikuti oleh putra-putri SMA sederajat, kalau untuk klubnya/umum hanya untuk Putra dan dibatasi minimum usia 18 tahun, jadi untuk klub hanya 16 tim, sedangkan untuk SMA putra 16 tim dan putri 16 tim Jadi totalnya 48 tim,” tambahnya.

Ogas berharap dengan adanya kejuauran tersebut, bisa menambah nilai peningkatan sumber daya manusia terutama dalam cabang bola basket khususnya di kalangan masyarakat Kabupaten Kuningan

“Semoga dapat meningkatkan iklim bola basket yang kompetitif sportif dan berprestasi bagi generasi muda di Kabupaten Kuningan,” tutupnya. (Poy)