Doa Bersama di Usia 21 Tahun, Rektor Uniku Maknai Dengan Penuh Semangat

KUNINGAN ONLINE – Di usia ke 21 tahun, Kampus Universitas Kuningan melakukan rangkaian kegiatan dimulai dengan kegiatan pembukaan dengan Doa bersama Dies Natalis 21.

Rencananya, puncak acara Dies Natalis Uniku ke-21 tersebut akan dimulai pada hari Minggu (9/6/2024) mendatang di Bumi Perkemahan Palutungan Cisantana-Cigugur Kab. Kuningan.

Iklan

Acara doa bersama Dies Natalis Uniku digelar di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus 1 Uniku, pada Jumat (7/6/2024) pukul 19.00 WIB.

Dalam sambutannya, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi mengucapkan selamat Dies Natalis Universitas Kuningan yang ke-21.

Iklan

“Jadi Dies Natalis itu adalah memperingati hari kelahiran atau bahasa kita ulang tahun. Dan tidak terasa Universitas Kuningan di tahun 2024 ini memasuki usia 21 tahun, perjalanan 21 tahun itu bukan waktu yang singkat dimana sejarah 6 Juni 2003 Uniku terbangun sampai hari ini, tentu segala dinamika semua proses yang kita kerjai di dalamnya suka maupun duka sudah kita lewati. Kita bersyukur bahwa kita bisa menjalani setiap langkan selama 21 tahun sejak Universitas Kuningan berdiri,” ucapnya.

Dikdik mengatakan, mari kita maknai Dies Natalis Universitas Kuningan dengan penuh semangat.

“Kita harus bisa melihat bagaimana proses perjalanan yang sudah dilalui suka dan dukanya dengan liku-liku perjuangan,” ujarnya.

Menurutnya, Dies Natalis ini dimaknai sebagai media bersyukur kita dengan segala yang sudah dicapainya hari ini.

“Sebagai bentuk rasa syukur kita, kita mengadakan acara doa bersama menanjatkan doa kepada Allah SWT agar langkah-langkah Universitas Kuningan senantiasa kemudahan, senantiasa diberkahi, dan Universitas Kuningan bisa tumbuh dan semakin maju di masa-masa yang akan datang, ini harapan,” tuturnya.

Dirinya mengatakan, bahwa, pada Sabtu (08/06/2024) Uniku akan kedatangan dari rombongan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang ingin bersilaturahmi dan sharing dengan Uniku.

“Salah satu catatan nya adalah dalam program MBKM Uniku termasuk PT (Perguruan Tinggi) yang paling banyak meloloskan mahasiswa, dan informasi yang saya terima mereka ingin untuk penilaian PPK Ormawa itu ingin di tempat Universitas Kuningan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Dikdik berpesan untuk tetap semangat menata masa depan Universitas Kuningan, sehingga Uniku bisa semakin maju dan semakin jaya. (OM)