DKM Al-Asri Sparing Badminton Dengan Ponpes Al-Ikhlas Jambar

KUNINGAN ONLINE – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim dan demi terlaksananya hidup sehat, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ashri Perumahan Alam Asri Kuningan melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus berolahraga badminton bersama ke Pondok Pesantren Al-Ikhlas Desa Jambar Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan.

Iklan

Kegiatan sparing badminton dan eratkan silaturahmi ke Ponpes Al-Ikhlas Jambar berlangsung pada hari Sabtu 29 Agustus 2020 kemarin.

Iklan

Gagasan ini tercipta dari Ketua DKM Al-Ashri Eman Sulaeman S.Pd.i dengan tujuan agar di agendakan acara olahraga (sparing) ke antar kampung (tarkam) sekaligus silaturahim. Kebetulan acara perdana yang dimulai dengan kunjungan ke Desa Jambar ini disambut positif oleh Kepala MTs Al-Ikhlas Jambar Andi Irawan S.Pd.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, mudah mudahan selanjutnya dari pihak Ponpes Al-Ikhlas pun bisa mengagendakan hal yang serupa yakni silaturahmi dan berolahraga bersama dengan pihak Dkm Al-Ashri di Perumahan Alam Asri Kuningan,” kata Eman Sulaeman, S.Pd.I., pada KuninganOnline.Com, Minggu (30/08/2020).

Iklan

Menurutnya, kegiatan silaturahmi dan berolahraga bersama badminton yang dilakukan oleh jajaran pengurus DKM Al-Ashri ini diberi nama program “Tarkam” tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, namun kedepan akan selalu diagendakan setiap bulannya.

“Kami berupaya untuk selalu berkoordinasi ke pihak yang bisa diajak kerjasama untuk agenda tarkam ini. Baik ke pihak Instansi, Madrasah atau Sekolah, Karang Taruna, atau kelompok yang berkaitan dengan olahraga badminton itu sendiri. Agar bisa saling mengadakan kegiatan kunjungan semacam ini,” ujarnya.

Ustad Eman sapaan akrabnya, berharap, dengan dilaksanakannya program tarkam dengan berolahraga badminton dan mempererat tali silaturahmi, diharapkan dapat menciptakan hidup sehat, meningkatkan imunitas, sarana refreshing dan yang paling utama adalah mempererat tali silaturahmi.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menciptakan pola hidup sehat dari diri sendiri, umumnya lagi untuk seluruh pengurus DKM dan warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sehat dan bertambah jalinan persaudaraan antar sesama. Semoga segera berakhir wabah pandemic covid 19 di Kabupaten Kuningan khususnya maupun Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya,” harapnya. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *