Bukti Pengabdian Organisasi Mahasiswa di Daerah, ADISI IPPMK Wujud Desa Cigarukgak Mandiri

KUNINGAN ONLINE – Kegiatan selama enam hari dilaksanakan dalam rangka Aksi Mengabdi Penuh Dedikasi (ADISI) atau pengabdian sosial dari Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jadetabek secara resmi ditutup, di aula Desa Cigarukgak Kecamatan Ciawigebang, Sabtu (27/1/24).

Acara tersebut dimeriahkan oleh masyarakat Desa Cigarukgak dari berbagai kalangan usia, juga terdapat bazar dan wahana permainan di depan halaman aula. Turut hadir juga beberapa tokoh masyarakat, Kepala Desa Cigarukgak, Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, dan perwakilan pembina IPPMK yang datang untuk menutup kegiatan tersebut.

Iklan

Acara penutupan diawali dengan penampilan Tari Zapin oleh panitia IPPMK, dilanjut dengan penampilan Tari Manuk Dadali oleh SDN 1 Cigarukgak.

Selanjutnya, sambutan oleh Ketua Umum IPPMK, Alfath Hidayatulloh dengan tegas menyampaikan pentingnya perilaku anti bullying di sekolah dan di lingkungan masyarakat.

Iklan

Ditempat yang sama, Dimas Hidayatullah selaku perwakilan pembina IPPMK dalam sambutannya memperkenalkan IPPMK sebagai wadah kekeluargaan mahasiswa kuningan di Jakarta.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat apabila mempunyai anak yang sedang berkuliah di Jakarta untuk tidak khawatir jika tidak mempunyai teman atau saudara disana.

“IPPMK adalah sebuah wadah yang mempersatukan pemuda, pelajar, dan mahasiswa Kuningan yang berada di Jadetabek. Disini siapapun bisa belajar banyak tentang keorganisasian, menambah pertemanan, dan pengetahuan. jadi bapak ibu jangan khawatir, apabila anak ibu tidak punya teman atau saudara disana, silahkan titipkan saja di IPPMK,” ungkapnya.

Dimas juga menyampaikan untuk masyarakat Desa Cigarukgak dan karang taruna agar senantiasa terus menjaga kekompakan dalam menjalani kehidupan sosial.

“Kegiatan ini tentu berjalan dengan lancar karena masyarakat dan karang taruna manjalin kekompakan dengan panitia ADISI, saya harap kekompakan ini terus terjalin dalam aktivitas sehari-hari, saya yakin akan terwujud desa yang mandiri dan rukun apabila terus seperti ini,” ujarnya.

Terakhir, sambutan dari Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Purwadi Hasan Darsono mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan pentingnya berorganisasi di lingkungan masyarakat. Sambutan tersebut sekaligus menutup rangkaian kegiatan ADISI IPPMK 2024. (OM)