Atlet Berprestasi di Ajang Porprov XIV dan Peparda VI Dapat Kadedeuh Dari Pemda

KUNINGAN ONLINE – Para atlet yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat mendapat Kadedeuh atau bonus dari Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Penyerahan bonus tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kuningan Acep Purnama dan Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, kepada perwakilan atlet penerima medali yang dilaksanakan di Pendopo Kuningan. Senin (20/3/2023)

Iklan

Hadir pada kesempatan tersebut FORKOPIMDA Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daerah Dian Rachmat Yanuar, serta seluruh Atlet dan Official.

Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda sekaligus Ketua Kontingen Porprov menyampaikan bahwa Kabupaten Kuningan mengikuti 25 cabang olahraga PORPROV dengan 218 atlet dan 63 pelatih dan memperoleh raihan medali 22 emas, 25 perak dan 25 perunggu, melebihi perolehan medali pada Porda XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor yang menempatkan Kuningan pada posisi 12 Jawa Barat.

Iklan

“Atas raihan tersebut Pemkab Kuningan memberikan apresiasi berupa pemberian bonus atau kadeudeuh kepada para atlet dan pelatih yang telah berhasil mempersembahkan medali dan tentu saja sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Kuningan pada gelaran olahraga Porprov XIV Tahun 2022, dengan besaran bonus bagi atlet tersebut adalah untuk peraih medali emas perorangan Rp. 55 juta, peraih medali perak perorangan sebesar Rp. 25 juta dan untuk peraih medali perunggu perorangan sebesar Rp. 12,5 juta,” ujar Wabup Ridho.

Ditempat yang sama, Ketua NPCI Kabupaten Kuningan Carlan mengatakan pada gelaran Peparda VI tahun 2022, kontingen Kabupaten Kuningan meraih 12 medali emas, 6 medali perak dan 2 medali perunggu yang diraih dari 5 cabang olahraga.

“Alhamdulillah, Kuningan juga meraih 12 medali emas, 6 medali perak dan 2 medali perunggu yang diraih dari 5 cabang olahraga, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan teru meningkatkan kualitas sehingga kedepan bisa meraih prestasi,” kata Carlan yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan, Acep Purnama mengapresiasi atas hasil yang dicapai oleh kontingen Kabupaten Kuningan di Porprov XIV dan Peparda VI tahun 2022 yang telah bersemengat membawa harum nama Kuningan di kancah pesta olahraga tahunan Jawa Barat.

“Hal ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan walaupun hanya menduduki peringkat 12 pada PORDA, akan tetapi perolehan medali emas nya melebihi perolehan pada PORDA XIII tahun 2018 yang lalu,” ujarnya.

“Sebagai apresiasi kepada para atlet dan pelatih yang telah membuktikan prestasinya lewat Peraihan Medali xi Porprov XIV dan Peparda VI Jabar, saya telah berjanji untuk memberikan penghargaan berupa bonus atau uang pembinaan, dan janji itu Insya Allah akan saya tepati hari ini,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, mengenai bonus bagi para atlet dan pelatih yang telah berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. Dirinya, mengharapkan agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya bagi kehidupan dan keluarga serta sekaligus mampu lebih memacu semangat untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

Lebih lanjut, Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, antara lain pimpinan kontingen, pengurus KONI beserta jajarannya, tim manager, pengurus cabang olahraga, manager cabor, official dan pelatih serta seluruh atlet yang telah mencurahkan segenap tenaga, pikiran, dan mengerahkan segenap kemampuan untuk meraih prestasi terbaik di Porprov XIV dan Peparda VI tahun 2022. (Jahid)