Anies Baswedan : Relawan Harus Jaga Kesolidan Untuk Perubahan

Politik, Sosial1,358 views

KUNINGAN ONLINE – Anies Baswedan menyampaikan pesan kepada relawan dari daerah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Cirebon) untuk tetap menjaga kesolidan.

Hal itu disampaikan pada acara munggahan Bareng Anies Baswedan di Horison Tirtasanita Hotel, Desa Panawuan, Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Minggu (12/3).

Iklan

“Saya harapkan rekan-rekan semua solid dalam menyuarakan dukungan. Jangan sekali-kali memaksakan kepada siapapun dengan keras. Berikan contoh baik tentang kita, Insya Allah yang tadinya beda pun bisa jadi mendukung,” ujar Anies.

Ia menyebut, pertama apa yang perlu ditingkatkan harus terus ditingkatkan. Kedua, apa yang harus dikoreksi. Ketiga, apa yang harus dihentikan, yang tidak boleh diteruskan. Keempat, hal baru harus dibawa jadi perubahan.

Iklan

“Jadi itu bukan hanya ketiga dan keempat, kadang-kadang ketika kita bicara beban yang kita pikirkan cuman apa yang harus kita lakukan dan jangan lupa bahwa perubahan itu ada dua. Pertama, ditingkatkan dari yang sudah sekarang berjalan baik dan yang harus di koreksi perubahan,” sebutnya.

Pihaknya berharap, kepada semua relawan untuk menjangkau, mengajak perubahan ini bukan hanya menghentikannya, membawa yang baru tapi ada unsur yang ditingkatkan.

Selain itu, Anies mengatakan, tunjukkan bahwa relawan memikirkan kepentingan bersama bukan kepentingan dirin sendiri.

“Maka, saya berharap kalau kita bisa solid melihat satu sama lain sebagai teman perjuangan bukan melihat satu sama lain sebagai kompetitor dan tidak usah nyalahin satu sama lain. Kalau sakit kita lihat yang kemarin merasa kurang enak, besok kita bikin sama-sama lebih nyaman buat semuanya untuk saling mengisi kekurangan,” katanya.

Ia menyampaikan, relawan Ciayumajakuning harus benar-benar solid dan satu sama lain saling mendukung. Kalau ada yang kurang lebih ditambahkan, dan kalau ada yang keliru diomongin bikin lebih baik.

Sementara, perwakilan relawan dari Emak-emak Manies Dadah Rochmana menyampaikan bahwa pesan dari Anies Baswedan untuk tetap menjaga kesolidan.

“Jadi munggahan ke Kabupaten Kuningan dihadiri oleh seluruh relawan di Ciayumajakuning. Kita melaksanakan silahturahmi, saling mendoakan untuk perubahan. Dan luar biasa ibu-ibu atensi sekali begitu senang, gembira ya happylah semua ibu-ibu,” ungkap ketua Emak-emak Manies Dadah.

“Jadi, siapa yang tidak bangga mempunyai sosok Pak Anies Baswedan pituin Kuningan yang akan maju. Mudah-mudahan Allah meridai akan menjadi calon Presiden Republik Indonesia 2024 2029,” tambahnya.

Dadah juga menyampaikan bahwa dalam acara silahturahmi lagu Anies Baswedan solusi bagi negeri juga kembali digemakan untuk menjadi spirit dalam menyongsong perubahan di masa yang akan datang.

“Alhamdulillah lagu Anies Baswedan solusi bagi negeri digemakan dalam acara silaturahmi, dan penyerahan beasiswa dari pak Anies kepada 10 orang,” ujarnya.

Adapun dari 10 orang itu, Dadah menyebutkan Kuningan empat orang terdiri dari Havrizal Harja Semeru, Farrel Hiranya Garbha, Shafira Tara Elfrieda dan Affandi Badhar Hari.

“Sementara Cirebon tiga orang yakni atas nama Kenzie Nuril Firdaus, Hidya Adillah, dan Dikri Nur Islamsyah/Winarsih. Majalengka, Naswaa Zahari Shopa dan Akmal Septiyana serta Indramayu, Choerunnisa,” pungkasnya. (Poy)