Ada Loker dan Magang ke Jepang Hanya di BKK SMK Karnas Kuningan

KUNINGAN ONLINE – Di masa pandemi covid-19, Bursa Kerja Khusus (BKK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Nasional (Karnas) Kuningan masih tetap exsis dalam menyalurkan para lulusannya. Bahkan, bukan hanya lulusannya saja, melainkan lulusan siswa dari SMK – SMK yang ada di Kabupaten Kuningan masuk ke dunia kerja. Salah satunya adalah ke perusahaan pembuat printer terbesar di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan terserapnya putra putri terbaik lulusan SMK yang masuk ke dunia kerja di bulan Oktober – November tercatat ada sebanyak 80 orang, belum ditambah yang masuk ke pabrik makanan MM 2100 dan perusahaan otomotif kawasan Karawang, yang tes seleksinya dilaksanakan di daerah Cirebon.

Iklan

Baca juga : SMK Karnas Jalin Kerjasama Mengikat Dengan 23 Desa

“Selain membuka lowongan kerja di kancah nasional, SMK Karya Nasional (Karnas) Kuningan juga membuka lowongan kerja untuk magang ke negara Jepang,” kata Tata Sumiarsa, S.Kom., saat dimintai keterangannya, Rabu (11/11/2020).

Iklan
Iklan

Menurutnya, bukan hanya bagi lulusannya saja, namun untuk lowongan kerja magang ke negara Jepang itu terbuka untuk umum.

“Loker magang ke negara Jepang itu terbuka untuk umum. Silahkan bagi yang berminat agar segera untuk mendaftarkan diri ke BKK SMK Karnas Kuningan,” ujarnya.

Tata sapaan akrabnya berharap, dari kegiatan lowongan kerja magang ke Jepang tersebut, diharapkan lulusan yang nantinya diterima magang di Jepang dan setelah pulang dari Jepang, dapat membawa modal untuk memajukan tarap kehidupan keluarganya.

“Semoga, dengan banyaknya generasi muda masuk dunia kerja akan membantu pengentasan pengangguran di Kabupaten Kuningan,” harapnya. (Rilis/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *