Sempat Ada Ledakan Diatap, Rumah Warga Karangmuncang Terbakar

Informasi, Insiden496 views

KUNINGAN ONLINE – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah salah seorang warga Dusun Kliwon Rt.03 Rw.01 Desa Karangmuncang, Kec. Cigandamekar, Sabtu (29/08/2020) dini hari.

Iklan

Menurut keterangan Ekbang Desa Karangmuncang, Bpk. Anas (54) peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Ia mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di rumah tinggal milik ibu Saptinah.

Iklan

“Kemudian bersama warga masyarakat berusaha bersama memadamkan api dengan peralatan seadanya” ujarnya.

 Setengah jam kemudian, sehubungan api makin membesar, salah seorang warga atas nama ibu Dina (27) pun melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kab. Kuningan.

Iklan

“Pada pukul 03.30 WIB, 1 Randis Damkar dengan 5 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran. Tiba di TKP Pukul 03.55 WIB. Dibantu warga Sekitar, aparat Desa setempat, api dapat dipadamkan pada pukul 04.30 WIB” ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan Mh.Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si.

Kepala UPT Damkar melanjutkan untuk penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik, karena listrik rumah yang terbakar menyambung dengan rumah sebelah.

Sesaat sebelum terjadi kebakaran terdengar suata ledakan dari atap rumah, kemudian api membesar dengan cepat.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Rumah dengan luas 42 m2 tersebut dalam keadaan kosong dan tidak berpenghuni. Diperkirakan total kerugian mencapai Rp.60,5 juta. (De)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *