Sambut Tahun Baru, PAK 3 Gelar Pagelaran Wayang Golek Live Streaming

Budaya, Informasi471 views

Garawangi (KO) – Dalam rangka menyambut malam tahun baru 2021, Pusaka Aria Kamuning (PAK) 3  Pimpinan Ki Dalang Aan Anjasmara HS menyelenggarakan pagelaran wayang golek secara live streaming di PAK3 Channel, Kamis (31/12/2020) pukul 20.00 WIB malam.

Menurut Pimpinan PAK3 yang merupakan seorang akademisi dosen di Universitas Kuningan (Uniku), menuturkan, bahwa dirinya bersama PAK3 menyelenggarakan kegiatan pagelaran wayang golek secara live dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru.

Iklan

“Pagelaran ini kita selenggarakan dalam.rangka menyambut tahun baru selain untuk ngamumule budaya sunda, tetapi dirinya juga mengajak masyarakat agar untuk dirumah saja,” tuturnya.

Iklan

Dikatakannya, kegiatan pagelaran wayang golek ini, bisa terselenggara atas dukungan, partisipasi dan kerjasama dari semua pihak yang ingin mensukseskan pagelaran tersebut sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Iklan

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pagelaran wayang golek ini sehingga bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses,” katanya.

Lebih jauh, sambung dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), berharap, semoga pagelaran wayang golek ini setiap tahunnya bisa terselenggara dan mari kita sama-sama berdoa agar pandemi covid 19 di Indonesia dan dunia segera berakhir.

“Tak lupa dirinya mengajak kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan setiap melakukan aktifitasnya dengan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air serta menjaga jarak. Situasi pandemi bukan berarti berkarya harus berhenti,” harapnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *