Menang Kalah Dapat Hadiah dan Snack

Galeri, Informasi669 views

Menang Kalah Dapat Hadiah dan Snack

KUNINGAN ONLINE – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, warga Jalan Kupang RT 28 RW 07 Perumahan Alam Asri menggelar berbagai acara perlombaan hiburan bagi anak-anak dan Ibu-Ibu.

Iklan

Keseruan dan kemeriahan perayaan HUT RI yang mana diisi dengan berbagai pelombaan tersebut, berlangsung mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB di Jalan Kupang Perumahan Alam Asri Desa Kasturi Kuningan, Senin (17/08/2020).

Iklan

Menurut sesepuh jalan Kupang Perumahan Alam Asri Desa Kasturi Kuningan Drs. Kamal Abdu, mengatakan, kegiatan perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun.

Iklan

“Spontan aja kegiatan lomba itu dilaksanakan. Yang terpenting kita ikut serta memeriahkan HUT RI yang ke 75 tahun,” kata salah satu pengawas Kemenag Kabupaten Kuningan.

Lebih jauh, sambung Kamal yang juga mantan pengurus Rukun Warga (RW) 07 Desa Kasturi Kuningan itu, menjelaskan, bahwa kegiatan yang berlangsung sejak pagi jam 9 diperuntukan bagi Ibu-Ibu dan anak-anak di Jalan Kupang Perumahan Alam Asri.

“Ada lomba jogged balon dan makan kerupuk diperuntukan bagi Ibu-Ibu. Sedangkan, untuk anak-anak yaitu lomba masukan paku ke dalam botol, lomba jogen balon dan pecah balon. Yang menariknya adalah semua peserta baik yang menang maupun yang kalah, mendapatkan hadiah dan snack,” ujarnya.

Kamal berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan yang spontan dan dikemas secara sederhana itu, diharapkan dapat terus meningkatkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan gotong royong yang sudah menjadi ciri khas dan budaya masyarakat Indonesia tetap terjaga.

“Semoga, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan serta meningkatkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan semangat gotong royong yang sudah menjadi budaya kita tetap terus terjaga. Jaga kebersamaan dan kekompakan serta dirgahayu Indonesiaku,” harapnya.

Setelah dilaksanakannya kegiatan perlombaan tersebut, dilanjutkan dengan menengok salah satu warga yang masih berada di Jalan Kupang yang habis melakukan operasi matanya. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *