Bupati Ajak Masyarakat Perangi Kemiskinan dan Berjuang Melawan Covid-19

Pemerintahan499 views

KUNINGAN ONLINE – Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, dengan tema ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’ Bupati Kuningan Acep Purnama mengajak masyarakat Kuningan untuk memerangi kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia.

Hal itu disampaikan di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (10/11). Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kuningan, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, serta peserta upacara.

Iklan

“Pahlawan tidak hanya sekedar diingat pada setiap 10 November. Namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa sebagaimana tema hari pahlawan,” ucap Bupati Kuningan Acep Purnama dalam membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Iklan

Acep juga memberikan motivasi untuk meneruskan perjuangan pahlawan. Jika dulu pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata. Maka sekarang masyarakat Indonesia berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa.

Iklan

“Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa. mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” ujarnya.

Bupati Ajak Masyarakat Perangi Kemiskinan dan Berjuang Melawan Covid-19

Acep berharap, meskipun dalam masa pandemi Covid-19 Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna, bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Peringatan hari pahlawan ini sesuai dengan tema Pemerintah Pusat kita harus kita harus mengenang pahlawan sepanjang masa seperti para pepatah para pendiri bangsa diantaranya jas merah jangan meninggalkan jasa para pahlawan dan juga banyak kesan pesan para pahlawan kita untuk kita semua yang hari ini kita maknai sebagai pesan moral, serta mari kenang dan wajib kita kenang jasa pahlawan ini sebagai tonggak untuk menyongsong kehidupan di masa yang akan datang,” tandasnya.

Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Bupati Kuningan langsung berziarah ke Taman Makam Pahlawan Haurduni bersama jajaran Forkompinda. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *