Arti Kemenangan dan Kesuksesan KKN 48 Padabenghar

Pendidikan541 views

KUNINGAN ONLINE – Sukses dan menang merupakan dambaan bagi setiap orang maupun kelompok tertentu ketika dihadapi oleh berbagai situasi dan kondisi. Setiap orang maupun kelompok memiliki definisi sukses dan menangnya masing masing. Sama halnya dengan kelompok mahasiswa KKN 48 Universitas Kuningan (Uniku) 2020 yang ditempatkan di Desa Padabenghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan.

Iklan

“Alhamdulillah, usaha yang sudah kita kelompok 48 bantu kembangkan di Desa Padabenghar bisa dilanjutkan, diimplementasikan, diaplikasikan oleh kelompok masyarakat setempat. Semoga usahanya bisa berkah, laris manis dan istiqomah,” kata Ketua Kelompok KKN 48 Universitas Kuningan (Uniku) tahun 2020 Aisya Widya Ulfa pada KuninganOnline.Com, Minggu (06/09/2020).

Iklan

Menurutnya, ini bisa dikatakan dengan arti kemenangan dan kesuksesan bagi kelompok KKN 48 Uniku tahun 2020 di Desa Padabenghar. Walaupun KKN sudah selesai, tetapi silaturahmi dan komunikasi untuk membantu masyarakat setempat akan terus terjalin dengan baik.

“Insya Allah, khususnya dalam bidang usaha, karena fokus kita adalah kewirausahaan,” ujar mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada anggota kelompoknya.

Iklan

Lebih jauh, sambung dara cantik yang lebih dikenal dengan sapaan akrabnya Icha itu, mengatakan, Ros yang merupakan anggota kelompoknya, mengirimkan beberapa foto proses usaha yang saat ini sedang ia dan kelompok usahanya rintis dari hasil pengembangan potensi usaha yang dilakukan oleh kelompok KKN 48 Uniku tahun 2020.

“Bismillahirrahmanirrahim, ping peng (emping gepeng) sudah ready ya guys, yang mau langsung keep, soal rasa endolita, apalagi harganya tidak menguras kantong,” ujar Ros saat memberikan kabar pada dirinya melalui handphone.

Dikatakannya, sampai saat ini hubungan komunikasi kelompok KKN 48 Uniku tahun 2020 dengan kelompok usaha rumahan setempat masih terjalin dengan sangat baik.

“Kelompok KKN 48 Uniku 2020 masih membantu kelompok usaha rumahan Desa Padabenghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan mengkonsultasikan proses produksi, pengemasan, desain dan pemasaran secara online,” pangkasnya (Cha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *