Akibat Korsleting Listrik, 2 Rumah di Desa Legok Dilalap Api

Informasi, Insiden669 views

KUNINGAN ONLINE – Diduga akibat korsleting listrik 2 rumah warga di Desa Legok, Kecamatan Cidahu, Kuningan terbakar. Kejadian ini terjadi Selasa (23/09/2020) siang, pukul 12.30 WIB.

Iklan

Dua rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah milik Bapak Edi Suhedi (57) dan rumah milik Ibu Tioh (55) yang diketahui saling berdekatan dan menempel.

Iklan

Menurut saksi kejadian, Sapin (70) sekitar pukul 12.05 WIB yang rumahnya berada disebrang rumah yang terbakar menyebutkan, bahwa saat keluar rumah ia melihat api yang sudah membesar berasal dari atap rumah Bapak Edi.

Saksi kemudian menyampaikan ke warga sekitar, dan juga penghuni rumah yang diisi oleh anaknya Bapak Edi, Kusnandi/Eha, serta Ibu Tioh yang rumahnya menempel dengan rumah Bapak Edi.

Iklan

Menurut Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan Mh. Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si. dengan menggunakan peralatan seadanya warga setempat berusaha memadamkan api.

“Sekitar pukul 12.50 WIB (25 menit setelah kejadian kebakaran) warga setempat a.n Bapak Eka (39) / Lurah Manis Desa Legok melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan” ujarnya.

Kemudian pada pukul 12.50 WIB, 1 Randis Damkar dan 5 anggota diberangkatkan menuju lokasi kejadian, dan tiba di TKP 25 menit kemudian.

“Dibantu warga setempat, Aparat Kepolisian Sektor Cidahu, Anggota Koramil Cidahu, Aparat Pemerintahan Desa, Anggota Satpol PP Kec.Cidahu, PLN cabang Ciawigebang.api baru bisa dipadamkan pada pukul 14.15 wib (1 jam 45 menit)” jelas Kepala Damkar Kuningan.

Saat proses pemadaman seorang warga a.n Bapak Pendi (52) diketahui sempat terimpa reruntuhan bangunan, korban sudah mendapatkan perawatan dokter.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Penyebab kebakaran diduga akibat dari korsleting listrik.

Sementara itu untuk total kerugian dari musibah kebakaran yang menimpa 2 rumah di Desa Legok ini ditaksir mencapai Rp. 195.000.000. (De)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *