Ada Penambahan Kasus, 12 Pegawai RSUD 45 Kembali Terpapar Covid-19

Informasi, Insiden853 views

KUNINGAN ONLINE – Kabupaten Kuningan kembali terjadi penambahan kasus Covid-19, hal itu terlihat dari update data pada  Senin (01/09/2020) Crisis Center Penanganan Percepatan Covid-19.

Dalam update tersebut, ada penambahan 14 kasus Terkonfirmasi positif. Dari 14 kasus itu, 12 diantaranya merupakan pegawai RSUD 45 Kuningan.

Iklan
Iklan

Kepala Dinas Kesehatan Susi Lusianti mengatakan ada 12 pegawai RSUD 45 Kuningan yang kembali terpapar. 12 pegawai itu terdiri dari dua orang perawat dan 10 orang pegawai administrasi.

“Iya ada penambahan 14 kasus baru hari ini. 12 diantaranya merupakan pegawai RSUD 45 Kuningan dari bagian administrasi 10 orang dan perawat dua orang,” kata Susi kepada Kuninganonline.com seusai menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kuningan.

Iklan

Dikatakan Susi, 12 pegawai rumah sakit yang terpapar didapat dari hasil swab massal yang gencar dilakukan untuk kalangan tenaga kesehatan dan guru.

“RSUD 45 Kuningan sendiri baru pada Senin kemarin kembali dibuka setelah sebelumnya sempat ditutup akibat 19 pegawainya terpapar covid-19,” katanya.

Dia menerangkan, saat ini masih dilakukan kordinasi dengan pihak rumah sakit terkait kebijakan pasca adanya 12 pegawai yang kembali terpapar itu.

“Untuk rumah sakit apakah akan ditutup kembali kita kordinasi dulu dengan pihak rumah sakit karena itu berada diluar kewenangan dinas kesehatan,” ujarnya.

Selain penambahan 12 pegawai tersebut, ada juga 2 penambahan lainnya yakni warga Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Cilimus.

Hingga saat ini total kasus positif di Kabupaten Kuningan sendiri mencapai 130 kasus dengan rincian 73 sudah dinyatakan sembuh, 55 masih menjalani karantina dan 2 orang meninggal dunia. (OM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *