Amankan Kursi PAN di Dapil 1, Udin Kusnedi Akan Fokus Soal Ketahanan Pangan

Politik, Sosial102 views

KUNINGAN ONLINE – Eks Ketua DPD PAN Kuningan, Udin Kusnedi harus rela berpindah daerah pemilihan ke dapil I yang melingkupi Kecamatan Kuningan, Cigugur, Sindangagung, Garawangi, Ciniru dang Hantar.

Meski pindah di Dapil I, Udin mampu mengamankan satu kursi di legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2024-2029. Sebab, perolehan suara Pileg 2024 meraup suara tertinggi di internal partai Dapil I Kuningan.

Iklan

“Alhamdulillah dari perjuangan selama ini membuahkan hasil terbaik. Saya sebagai kader partai ditugaskan untuk pindah dapil, tentu ini menjadi pengalaman luar biasa ya,” kata H Udin Kusnedi, Caleg PAN Dapil I Kuningan kepada awak media, Rabu (28/2/2024).

Ia menjelaskan, hasil rekap raihan suara yang dilakukan tim internal memperlihatkan perolehan tertinggi. Yakni mencapai sekitar 3.409 suara dengan total akumulasi partai dan caleg menembus 14.400 suara.

Iklan

“Kami bersyukur bisa kembali mendudukkan kader partai untuk 1 kursi di Dapil I Kuningan. Jumlah itu berdasarkan rekapitulasi internal dengan data salinan C1 Plano setiap TPS, karena KPU kan baru akan mulai rekapitulasi tingkat kabupaten pada 29 Februari 2024,” jelasnya.

Dia mengaku, hasil tersebut tak lain karena buah pertemanan dan relasi yang dibangun selama ini. Karena tanpa relasi yang luas, mungkin terasa sulit untuk meraih perolehan suara tinggi di Dapil I Kuningan.

“Pertemanan dan persaudaraan ini sangat luar biasa, dan saya berharap semua tetap menjaga persaudaraan secara baik. Karena kekuatan terbesar adalah pertemanan dan persaudaraan, ini salah satu bukti yang saya lakukan meskipun pindah dapil,” katanya.

Tak lupa, Ia mengucapkan, rasa terima kasih kepada warga Dapil I Kuningan atas amanah dan kepercayaan yang diberikan. Karena telah berkenan untuk memilih dan mencoblos saat pelaksanaan Pileg 2024.

“Semoga ke depan akan terus terbangun komunikasi yang baik, dan memperkuat jalinan silaturahmi dengan masyarakat,” harapnya.

Nantinya, Ia akan tetap fokus di bidang pertanian selama menjalankan tugas dan fungsinya selaku anggota dewan. Sebab ketahanan pangan ini luar biasa, sehingga penting untuk tetap dijaga dan memberdayakan petani lokal di Kuningan.

Sebagai anggota Komisi 2, pihaknya akan menanyakan terkait kondisi ketersediaan beras. “Kalaupun memang mereka berkata bahwa Kuningan surplus beras. Coba kita pengen tahu datanya, yang namanya surplus itu akan berlebihan, minimal tidak kekurangan di Kuningan,” pungkasnya. (OM)